"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Sabtu, 30 Agustus 2014

Bermain di Taman Sapi

Taman Sapi di Fakultas Peternakan Undip Semarang
Bersenang-senang tak harus keluar biaya banyak cukup arahkan tujuan TravelNusa (Traveler Nusantara) yang tinggal di wilayah Banyumanik Semarang menuju taman Sapi dekat Fakultas Peternakan Universitas Diponegoro Semarang. Lokasinya mudah ditemukan, meluncurlah kearah kampus Undip Tembalang lewat jalan Prof. H. Soedarto. Setelah melewati kampus Politeknik Negeri Semarang, temukan masjid Kampus Undip dan tugu bundaran ambil arah kiri melewati gerbang kampus dan temukan perempatan jalan lihat arah kanan dan ambil arah kanan, dan 3 patung Sapi pasti sudah terlihat. Di belakang taman Sapi terdapat rusa-rusa yang dipelihara dalam kandang, tapi dari jenis apa rusa itu yang masih menjadi pertanyaan, karena TravelNusa (Traveler Nusantara) belum menemukan jawabannya.
Keberadaan taman patung Sapi dan rusa-rusa dari tahun 2012 menjadi alternatif hiburan bagi masyarakat. Setahu TravelNusa (Traveler Nusantara) patung Sapi ini pada awal tahun 1990 ada di sebelah barat kawasan Tugumuda yang berhadapan langsung dengan Wisma Perdamaian (rumah dinas Gubernur Jawa Tengah). Patung-patung tersebut setiap sore dijadikan warga Semarang untuk rekreasi warga Semarang dengan mengajak anak-anaknya untuk naik diatas punggung sapi. Maka alur lalu lintas diseputar Tugumuda menjadi tersendat. Selain mengurangi arti makna Tugumuda sebagai simbol perwujudan perjuangan, maka protespun bermunculan yang dialamatkan pada dinas pengelola taman. Akhirnya patung-patung tersebut dipindahkan dari lokasi Tugumuda. (baca Semarang News).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar