"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Rabu, 13 Agustus 2014

DZIKIR DAN DO’A (15)

Dari Syaddad bin Aus r.a., ia berkata; Rasulullah s.a.w. bersabda : “Istighfar yang paling utama yaitu hendaklah hamba itu mengucapkan : “ALLAHUMMA ANTA ROBBI LAA ILAAHA ILLA ANTA KHOLAQTANI WA’ANA ABDUKA WA ANA ‘ALA ‘AHDIKA WAWA’DIKA MAASTATHO’TU A’UDZUBIKA MINSYARRIMAA SHONA’TU ABU’ULAKA BINIKMATIKA ALAYYA WA ABUU ‘UBIZANBII FAAGHFIRLII FAA’INNAHU LAA YAGHFIRUDZDZUNUBA ILLA ANTA” (Ya Allah, Engkau adalah pemelihara hamba, tiada Tuhan melainkan Engkau yang telah menjadikan hamba ini atas janji-Mu, dan akan menetapi janji-Mu sekuat-kuatnya hamba, dan hamba berlindung kepada-Mu dari kejahatan yang hamba perbuat, hamba akui nikmat-Mu yang dilimpahkan kepada hamba, dan hamba akui dosa hamba, maka ampunilah hamba, karena tiada yang dapat mengampuni dosa-dosa hamba selain Engkau). Dikeluarkan oleh Bukhary.
------------------------------------
Tarjamah BULUGHUL MARAM, Ibnu Hajar Asqalany, Penerbit : PT. Alma’arif Bandung, Cetakan ke tujuh, 1984, Bab Kitabul Jami',  halaman 565-566.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar