"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Sabtu, 26 Juli 2014

Yuk ! Berjihad di Palestina

(Sumber Photo : RS Indonesia Palestina)
Ramadhan 1435 H, Israel kembali berulah membombardir Gaza Palestina. Iron Dome adalah sistem persenjataan yang ternyata di danai oleh Amerika Serikat. Dan pelajaran yang aku dapat tentang terbentuknya negara israel menyadarkan peranku seharusnya.
Allah menegur; "Dan siapkanlah untuk menghadapi mereka kekuatan apa saja yang kamu sanggupi ....." (TQS. 8 : 60). Disisi lain Allah memerintahkan untuk mengadakan mobilisasi peran; "Berangkatlah kamu dalam keadaan merasa ringan ataupun merasa berat, dan berjihadlah dengan harta dan dirimu di jalan Allah...." (TQS. 9 : 41) ".... Dan mereka itulah orang-orang yang memperoleh kebaikan; dan mereka itulah (pula) orang-orang yang beruntung." (TQS. 9 : 88) "Allah telah menyediakan bagi mereka syurga..." (TQS. 9 : 89).
Rasulullah s.a.w. bersabda : "Siapa yang sampai mati tidak berjuang jihad dan tidak tergerak dalam hatinya untuk berjihad fisabilillah, maka ia mati di salah satu cabang nifaq (di salah satu bagian munafik)." (HR. Muslim).
Rasulullah s.a.w. bersabda : "Berjuanglah melawan kaum musyrik dengan harta, jiwa dan lidah kamu." (HR. Abu Dawud).
Rasulullah s.a.w. bersabda : "Siapa yang mengeluarkan belanja untuk perjuangan fisabilillah maka tercatat untuknya tujuh ratus lipat ganda." (HR. Attirmidzy).
Rasulullah s.a.w. bersabda : "Siapa yang mempersiapkan keperluan orang yang berjuang berarti ia telah ikut berjuang fisabilillah, dan siapa yang menjagakan keluarga pejuang fisabilillah berarti telah berjuang." (HR. Buchary dan Muslim).
Kita, Muslim Indonesia memiliki sebuah Rumah Sakit Indonesia di Palestina dan disini setidaknya posisi perjuangan kita dengan harta. Teruslah penuhi panggilan dan berjuang calon-calon penghuni syurganya Allah.
-------------------------
Inspirasi:
Al-Qur'an dan Terjemahannya.
Tarjamah RIADHUS SHALIHIN II, Salim Bahreisy, Penerbit PT Alma’arif Bandung, Cetakan keempat 1979, Bab "Jihad", halaman 266-298.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar