"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Senin, 28 Juli 2014

YANG DIBACA DI TEMPAT ORANG MATI DAN DI BACA OLEH KELUARGA YANG KEMATIAN (1)

Umm Salamah r.a. berkata : Rasulullah s.a.w. bersabda : Jika kamu hadir pada orang sakit atau orang mati, maka berkatalah dengan baik, karena Malaikat mengaminkan semua perkataanmu. Maka ketika mati Abu Salamah, saya datang kepada Nabi s.a.w. berkata : Ya Rasulullah Abu Salamah telah meninggal dunia. Berkata Nabi : Bacalah : ALLAHUMMAGH FIRLI WALAHU, WA AQIBNI MINHU ‘UQBA HASATAN (Ya Allah ampunkan saya dan dia, dan gantikan kepada saya ganti yang baik), kata Umm Salamah, maka Allah telah mengganti kepada saya yang lebih baik untuk saya dan Abdullah (Abu Salamah ) yaitu Nabi Muhammad s.a.w. (HR. Abu Dawud).
----------------------
Tarjamah RIADHUS SHALIHIN II, Salim Bahreisy, Penerbit PT Alma’arif Bandung, Cetakan keempat 1979, halaman 73.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar