"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Minggu, 13 Juli 2014

Nonton Takeoff Pesawat

TravelNusa (Traveler Nusantara). Ada lagi satu tempat wisata murah meriah di sekitar Bandara Ahmad Yani Semarang. Yupz ..... pendopo anjungan wisata nonton pesawat terbang, sebuah bangunan yang berukuran kurang lebih 120 meter persegi ini mampu memuaskan keingin-tahuan anak-anak mengenai proses pesawat terbang yang akan mendarat (landing) ataupun take off. Fisik bangunan yang ditinggikan kurang lebih satu meter dari muka tanah memungkinkan kita melihat prespektif yang lebih tinggi tak terhalang pagar pembatas runaway Bandara Setiap kali deru mesin pesawat terdengar mengundang perhatian anak-anak untuk mencari sumber suara itu. Serentak puluhan pasang mata di sana menengok ke arah datangnya suara yang sudah mereka nantikan. Puncaknya, pesawat itu menjadi tontonan anak-anak yang ditemani orang tuanya di sekitar pendapa anjungan wisata Bandara Ahmad Yani, dan sesekali terdengar tepuk tangan kegirangan.
Lokasi anjungan tepat di sebelah kanan jalan dari pintu gerbang utama setelah melintasi jalur rel kereta api sebelum masuk areal parkir bandara, tepatnya bersebelahan dengan kompleks layanan cargo.
Harga tiket untuk menikmati space ini cukup terjangkau, Rp. 2.000,- per orang, tak perlu khawatir jika tiba-tiba membuat putusan dadakan untuk menyenangkan hati anak-anak atau mungkin kita yang tengah melepas kegalauan :D , disini sudah ada fasilitas yang mendukung untuk berlama-lama. Ada Musholla, Toilet, Toko Kelontong dan Arena bermain anak (berupa ayunan dan prosotan di kanan kiri anjungan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar