"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Sabtu, 26 Juli 2014

6 Spesialis atau Job dalam Final Fantasy

Warriors of Light
Ada 6 Spesialis atau Job dalam Final Fantasy 20th Anniversari (Final Fantasy 1) produksi Square Enix Ltd. tahun 1987, 2007  ini, dan kalian harus memilih maksimal 4 macam spesialis atau job untuk keempat karakter yang dimainkan. Berikut adalah gambaran dari keenam spesialis atau job tersebut :

1. WARRIOR
Warrior adalah petarung dengan Attack, Defense dan Strength terbaik. Ia juga memiliki kapasitas HP yang tinggi dari semua karakter dalam kelompok. Selain bisa meng-equip hampir semua Armor yang ada, serangan fisiknya juga cukup kuat. Saat naik kelas menjadi Knight, ia akan bisa menguasai White Magic hingga level 3.

2. MONK
Monk adalah petarung fisik dengan Agility terlemah di game ini. Tetapi dia bisa meng-equip 2 senjata Nunchaku (bs. Jawa = Ruyung) dan Staff, saat levelnya cukup tinggi sebaiknya biarkan ia bertarung tanpa senjata, serangannya akan lebih kuat. Meski serangan fisiknya sangat kuat (lebih kuat dari Warrior/ Knight), namun Monk tak bisa mengequip armor berat. Selain itu meski naik kelas menjadi Master, kelemahanya adalah ia tak bisa menguasai magic apapun.

3. THIEF
Selain memiliki Agility, Luck dan Accuracy yang tinggi dari karakter yang lain dalam kelompok, Thief ketika level-nya diatas 20 ia sudah bisa meng-equip semua armor. Saat naik kelas menjadi Ninja, ia akan bisa menguasai Black Magic hingga level 4.

4. WHITE MAGE
Salah satu karakter wajib dalam rombongan di game ini! Meski memiliki Attack dan Strength yang sangat lemah, tetapi Intelligence-nya cukup tinggi. Keberadaannya dalam kelompok sangat diperlukan sebagai helaer dan pemulih status. Saat naik kelas menjadi White Wizard, ia akan menguasai magic hingga level 8.

5. BLACK MAGE
Karakter terlemah di game ini! Strength, Agility, Stamina dan Defense-nya payah. Meski demikian, kalian tetap bisa mengandalkan magicnya untuk menghadapi musuh-musuh di sini. Beberapa boss di game ini bahkan bisa dikalahkan dengan mudah jika kalian menggunakan Black Magic yang tepat. Sama halnya dengan White Mage, saat naik kelas jadi Black Wizard ia juga menguasai magic hingga level 8.

6. RED MAGE
Merupakan Mage dengan Attack dan Defense terbaik, juga bisa menguasai baik Black maupun White magic. Tetapi ia memiliki kapasitas HP dan MP yang lebih rendah dari yang lain, Luck-nya pun payah, kelemahannya yang lain adalah ia tak bisa menguasai sebagian magic level atas, meskipun levelnya naik menjadi Red Wizard sekalipun, maksimal ia hanya menguasai magic hingga level 7.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar