"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Senin, 04 November 2013

AL-HAADI

AL-HAADI (الْهَاديْ) artinya Yang Maha Pemberi petunjuk, yaitu Allah memberikan jalan yang benar kepada segala sesuatu untuk kelangsungan wujudnya dan terjamin kehidupannya atau Allah yang menunjuk hamba-hamba-Nya yang terpilih kepada jalan hak dan kebenaran.
Orang yang diberi petunjuk oleh Allah tidaklah akan sesat selama-lamanya, sebaliknya siapa yang disesatkan Allah tentulah mereka tidak akan mendapat petunjuk.
Firman الله سبحانه وتعالى dalam Al-Qur’an surat Al-Baqarah ayat 38 yang artinya :
“Kami berfirman : “Turunlah kamu dari dalam surga itu! Kemudian jika datang petunjuk-Ku kepada kamu, maka barangsiapa yang mengikuti petunjuk-Ku itu, niscaya tidak akan ada ketakutan atas mereka dan tiada berduka-cita.”

Firman الله سبحانه وتعالى dalam Al-Qur’an surat Thaha ayat 123 yang artinya :
“Keluarlah engkau berdua bersama-sama dari dalam surga antara kamu satu sama lain bermusuh-musuhan. Jika datang kepadamu petunjuk-Ku dan barangsiapa yang menurut petunjuk-Ku itu, niscaya ia tiada sesat, dan tiada pula sengsara (celaka).”
--------------------------------
URAIAN ASMA'UL HUSNA, H. Hadiyah Salim, PT. Alma'arif, Cetakan Pertama 1983, halaman 99-100.
DO’A ASMAULLAH AL HUSNA DAN URAIAN MAKNANYA, Staf Redaksi C.V. Peladjar, C.V. Peladjar Bandung, halaman 51.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar