"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Sabtu, 30 November 2013

Nasi Telur Tempe Penyet Pak Mono

WISATA KULINER. TravelNusa (Traveler Nusantara) pengen ngajak kalian berburu makanan murah di daerah Tembalang Semarang tak jauh dari kampus UNDIP Semarang. Kali ini TravelNusa (Traveler Nusantara) pengen ngajak makan di Warung Nasi Pak Mono di jalan Jatimulyo dekat dengan SPBU 44.502.23 atau POM bensin UNDIP dan Masjid Pangeran Diponegoro Semarang.
Travelnesia (Traveler Indonesia) memesan nasi telur tempe penyet dan segelas teh hangat. Di warung nasi pak Mono ini menyediakan menu aneka nasi goreng, aneka nasi gongso, mie rebus atau mie goreng dan aneka penyet-an. Harga pun sangat bersahabat mulai dari Rp. 4.000,- untuk penyet tahu atau penyet tempe sampai harga Rp. 8.000,- untuk penyet ayam, sangat pas dengan lingkungan sekitar kost kampus. Untuk varian minuman hanya teh dan jeruk saja. Porsi nasi putihnya sangat sedikit menurut aku, jadi sobat kuliner kalau pengen nambah nasi siapin Rp. 2.000,- untuk ganti ongkos tambah sepiring nasi.
Sepiring nasi telur tempe penyet dan segelas teh hangat yang ku pesan aku cukup membayar Rp. 6.500,- (Rp. 5.500,- untuk sepiring nasi telur tempe penyet dan Rp. 1.000,- untuk segelas teh hangat). Jadi nggak ada alasan nggak bisa makan kalau uang dikantong tinggal Rp. 10.000,-. Setelah lapar pergi dan kelar urusan keuangan diselesaikan  TravelNusa (Traveler Nusantara) pun meninggalkan ruangan seluas 24 meter persegi itu dengan langkah semangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar