"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Sabtu, 23 November 2013

SHOLAT MINTA HUJAN / ISTISQA (6)

Dari Abu Hurairah r.a., bahwasanya Rasulullah s.a.w. bersabda : “Sulaiman a.s. keluar hendak minta hujan, kemudian beliau melihat seekor semut terlentang sambil mengangkat kakinya ke langit, ia berdo’a : “ALLAHUMMA INNA KHALQUN MIN KHOLQIKA LAYSA BIBA GHINAN ‘ANSUQYAKA” (Ya Allah, kami ini adalah makhluk dan makhluk-makhluk Engkau, dan kami sangat membutuhkan siraman-Mu), maka Sulaiman bersabda : “Kembalilah, dan kamu akan dihujani karena do’anya makhluk yang lain daripada kamu”. Diriwayatkan oleh Ahmad dan disahkan oleh Hakim.

Dari Anas r.a.; “Bahwasanya Nabi s.a.w. pernah meminta hujan, beliau berisyarat dengan belakang dua tapak tangannya, ke langit”. Dikeluarkan oleh Muslim.
-------------------------------
Tarjamah BULUGHUL MARAM, Ibnu Hajar Asqalany, Penerbit : PT. Alma’arif Bandung, Cetakan ke tujuh, 1984, Bab Kitabush Sholat,  halaman 190-191.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar