"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Selasa, 12 November 2013

Terminal Mangkang dan Rest Area

Sebuah gagasan yang seru ketika melihat sketsa desain Terminal Mangkang dan Rest Area dari Blog senthongkampoeng, dimana Terminal Mangkang yang diproyeksikan sebagai terminal pengganti dari terminal Terboyo yang dianggap sudah tidak memenuhi persyaratan, dan oleh pemerintah kota Semarang pemindahan diarahkan ke wilayah Barat kota. Dalam sketsa yang dibuat sudah memikirkan tentang Terminal Terpadu sebagai pusat perpindahan moda angkutan kota, yaitu dipadukan dengan Stasiun Kereta Api Mangkang yang tidak terlalu jauh, Mall atau pusat perbelanjaan dan Kebon Binatang. Pembangunan Jalan Layang digagas untuk menghindari kepadatan dan penumpukan lalu lintas depan terminal nantinya, Jalan Raya Mangkang.

Rest Area dan Kebon Binatang
Pemerintah kota Semarang ternyata memiliki tanah yang sementara ini tak termanfaatkan (sebagai kebun buah), sehingga memunculkan ide untuk memberikan nilai tambah di sekitar terminal. Ide menghadirkan ‘ rest area ‘ bagi para pengguna jalan raya yang nyaman dilengkapi fasilitas rumah makan, pemancingan, tempat bermain dan penginapan. Tetapi ide tersebut untuk sementara tertunda, dan pemindahkan kebon binatang Tinjomoyo yang kondisinya hidup segan mati tak mau sudah mulai terealisasi sebagai ide realistis dengan meningkatnya animo masyarakat untuk mengunjungi Taman Margasatwa Semarang jauh lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar