"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Minggu, 24 Februari 2013

MENGHORMAT DAN MENGUTAMAKAN PARA ULAMA DAN ORANG TERKEMUKA, SERTA MEMULYAKAN MEREKA (4)


Jabir r.a. berkata : Adalah Nabi s.a.w. mengumpulkan dua orang yang terbunuh dalam perang Uhud dalam satu kubur, dan bertanya : Yang mana yang lebih banyak pengertiannya dalam Qur’an, maka didahulukan dalam lahad. (HR. Buchary).

Ibn Umar r.a. berkata : Bersabda Nabi s.a.w, : Saya bermimpi seolah-olah saya bersiwak (gosok gigi), mendadak datang kepadaku dua orang, maka saya berikan siwak itu kepada yang kecil, tetapi saya ditegur : Dahulukan yang besar, maka saya berikan kepada yang besar. (HR. Buchary dan Muslim)
-------------------------------------------
Tarjamah RIADHUS SHALIHIN I, Salim Bahreisy, Penerbit PT Alma’arif Bandung, Cetakan keempat 1978, halaman 322-323.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar