"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Senin, 18 Februari 2013

KEUTAMA’AN BERLAKU BAIK TERHADAP BEKAS TEMAN AYAH BUNDA (3)


Anas r.a. berkata : Saya keluar dalam suatu perjalanan bersama Jarir Bin Abdullah Albajaly, maka ia selalu melayani saya. Maka saya berkata : Jangan berbuat demikian. Jawabnya : Sungguh saya telah melihat bagaimana orang-orang Anshor berbuat terhadap Rasulullah s.a.w. sehingga saya bersumpah dalam diriku, tiadalah saya berkawan dengan mereka melainkan saya akan melayani mereka dengan sungguh-sungguh. (HR. Buchary dan Muslim).
-------------------------------------------
Tarjamah RIADHUS SHALIHIN I, Salim Bahreisy, Penerbit PT Alma’arif Bandung, Cetakan keempat 1978, halaman 316.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar