"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Minggu, 21 Februari 2016

Selintas Pahlawan Api

Manga Gensō Suikoden III - The Successor of Fate. Diruang perpustakaannya Eike, Apple menceritakan kepada Hugo tentang pahlawan api.
Sejarah dimulai dari tahun 407 kalender Matahari. Pahlawan Api mendapatkan True Fire Rune dan memimpin pembawa api menyerang desa dan kota wilayah kekuasaan Harmonia. Harmonia tidak tinggal diam dan langsung mengirimkan pasukan untuk menumpas pembawa api dengan kekuatan besar. Pada tahun 417 kalender Matahari, Pahlawan Api ditangkap Harmonia untuk ditukar dengan nyawa 5000 orang Grassland yang diculik dan dijadikan budak. Setelah desa dan kota yang ikut memberontak melawan Harmonia dibumi-hanguskan.
Dengan pertolongan para pembawa api, pahlawan api kembali mendapatkan True Fire Rune dan melarikan diri dari Harmonia pada tahun 421 kalender matahari.
Pahlawan api mendeklarasikan kemerdekaan Grassland dan menantang pasukan Harmonia. Tapi suatu ketika terjadi ledakan besar yang misterius di tengah peperangan, apinya menghanguskan tanah dan membuat malam hilang selama 10 hari. Semua pasukan Harmonia binasa dan dipihak Grassland pun banyak korban tewas dan luka.
Tahun 425 kalender matahari, Harmonia dan Grassland membuat perjanjian yang tak boleh dilanggar selama 50 tahun. Dan seketika itu pula pahlawan api dan para pembawa api pun lenyap dari sejarah. Dan orang-orang masih belum jelas tentang kejadian ledakan tersebut. Tapi berkat perjuangan pahlawan api, Grassland masih berjaya sampai sampai sekarang. (sumber : Manga Gensō Suikoden III - The Successor of Fate 3, karya Aki Shimizu; Kadokawa Corporation; Tokyo Japan 2002).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar