"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Jumat, 19 Februari 2016

Guru Palestina Masuk Jajaran 10 Guru Terbaik Dunia

LONDON, Kamis (Middle East Monitor): Seorang guru Palestina dari Tepi Barat masuk dalam jajaran 10 finalis kompetisi mengajar internasional. Hanan Al-Hroub, asal kamp pengungsi Dheisheh di selatan Bayt Lahm, terpilih sebagai salah seorang finalis dalam ajang Valley Park Foundation’s Global Teacher’s Prize 2016. Sekitar 8.000 peserta bersaing ketat untuk mencapai posisi teratas. Profesor asal Inggris, Stephen Hawking, mengumumkan nama-nama finalis yang berhasil mencapai posisi 10 teratas.
Al-Hroub dihargai atas metode mengajarnya yang fokus pada pengajaran tanpa kekerasan serta konseling bagi siswa yang bergumul dengan masalah tingkah laku karena menjadi korban kekerasan penjajah Zionis. Kementerian Pendidikan menominasikannya untuk mendapat penghargaan tersebut bersama 11 guru Palestina lainnya.* (Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar