"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Minggu, 07 Desember 2014

Hugo, Ksatria Karaya

Manga Gensō Suikoden III - The Successor of Fate. Karakter Hugo (Tensyo Star) dalam Suikoden 3 adalah anak remaja yang tangguh dan berdaya juang tinggi. Dalam bahasa Karaya kuno Hugo berarti "Sayap Panah". Sebenarnya dia anak yang biasa-biasa saja, hidupnya tentram, aman, damai di Karaya Village, bersama umminya; Lucia, pemimpin Karaya. Sahabatnya, Lulu, Sergant Joe, Fubar, dan seluruh tetangganya. Sampai suatu saat Chris Lightfellow sang pemimpin Zexen Knights membunuh Lulu dalam peristiwa pembakaran di Karaya Village. Sejak saat itu hidupnya berubah 180 derajat. Seiring berjalannya waktu dan pengalaman hidup, Hugo tumbuh dewasa dan bertanggung jawab. Dia menghadapi permasalahan-permasalahan yang rumit bagi anak seusianya. Tentunya, dia dibantu oleh mentor dan penasehat, sekaligus sahabat baiknya, Sergant Joe, dan seluruh teman-teman yang ditemuinya saat menempuh perjalanan dalam berjuang mempertahankan Grassland. Nenek Sana sesepuh desa Chisha menilai bahwa Hugo berhati tulus, dan memiliki kemampuan serta kemauan menjaga keutuhan wilayah Grassland. Dan hal itu pula yang mendasari nenek Sana untuk menyerahkan True Fire Rune kepada Hugo sebagai sang penerus Flame Champions. Setelah Hugo memutuskan mengambil tongkat Flame Champions, ia mesti bersiap diri melewati penderitaan, karena perbedaan keinginan rune dengan sang pemilik rune. True Fire Rune yang ia miliki bisa digunakan untuk apapun seumur hidupnya dan berhak mengambil alih nama "Flame Champions" dan tanag Grassland. Tetapi jika terjadi pertentangan antara keinginan rune dan keinginan sang pemilik rune itu akan membuat keseimbangan dunia hancur dan penderitaan itu harus dipikulnya semua.
Kemampuannya sebagai pemimpin dan pewaris Flame Champions diuji saat menyatukan friksi yang tumbuh akibat beristiwa masa lalu yang terjadi dalam diri orang-orang Grassland dan Zexen selepas penenggelaman desa klan Duck. Perkembangan senjata Hugo dari Kwan (Level 1-5); Gwanga (Level 6-11) dan Luft (Level 12-16). (sumber : Duniaides dan Manga Gensō Suikoden III - The Successor of Fate 1, karya Aki Shimizu, Kadokawa Corporation, Tokyo Japan 2002).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar