"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Jumat, 21 Juni 2013

Buku Tarikh 4 Khalifah

Setelah mendapatkan buku Usman bin 'Affan karya Muhammad Husain Haekal beberapa bulan lalu di Toko Pandora (dulu Togamas) di Jl. Tirto Agung No. 54 Pedalangan Semarang. Aku sangat bersemangat untuk melengkapi buku tarikh-ku tentang masa ke-khalifah-an. Hingga pada hari Sabtu Legi, 01 Juni 2013 M atau 22 Rajab 1434 H lalu aku mendapatkan buku Ali bin Abi Talib karya Ali Audah di Toko Buku Pandora (dulu Togamas) di Jl. Singosari Raya No. 25 Semarang.
Dan aku terus mencoba mencari sisa buku ke-khalifah-an tentang Abu Bakr as-Siddiq dan Umar bin Khattab sampai ke toko Buku Gramedia JavaMall, dan Pandanaran, tetapi tak kunjung aku temukan.
Akhirnya pada hari Jum'at Pahing pagi 07 Juni 2013 M atau 28 Rajab 1434 H aku mencoba berburu ke Pasar Johar bagian buku dan majalah. Setelah mengitari blok buku dan majalah selama 15 menit, ku temukan juga buku Abu Bakr as-Siddiq dan Umar bin Khattab karya Muhammad Husain Haekal di Toko Buku UD Aneka Ilmu Pasar Johar Atas No. 2 - 3 Semarang dengan mendapatkan diskon 20 % dari total yang harus ku bayarkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar