"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Kamis, 20 Juni 2013

AL-MU’IZZU

AL-MU’IZZU (الْمُعِزُّ) artinya, Yang Maha Pemberi Kemuliaan yakni bagi orang yang berpegang teguh pada ajaran-Nya dengan memberikan pertolongan dan kemenangan. Jadi kemuliaan itu datangnya dari Allah, maka bersyukurlah kepada Allah apabila anda memperolehnya, niscaya Allah akan menambah-nambah anugerah-Nya kepada anda. Akan tetapi apabila kufur ni’mat, awaslah, azab-Ku itu sangat berat.
Demikianlah peringatan Allah dalam Al-Qur’an. Firman الله سبحانه وتعالى dalam Al-Qur’an surat Al-Fathir ayat 10 yang artinya :
“Barangsiapa yang hendak memperoleh kemuliaan, maka kemuliaan itu semuanya bagi Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Kepada Allah naik perkataan yang baik dan amal yang baik (saleh) lalu diterima-Nya dan ditinggikan-Nya (dibalas-Nya). Orang-orang yang menipu dengan tipuan yang jahat, bakal mendapat siksaan yang keras, sedangkan tipuannya itu bakal binasa.”

Firman الله سبحانه وتعالى dalam Al.Qur’an surat Ali ‘Imran ayat 26 yang artinya :
“Katakanlah! Ya Allah, yang mempunyai kerajaan. Engkau berikan kerajaan kepada siapa yang Engkau kehendaki, Engkau tanggalkan (hilangkan) kerajaan itu dari siapa yang Engkau kehendaki, Engkau muliakan siapa yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan siapa yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkau segala kebaikan, sesungguhnya Engkau berkuasa pada segala sesuatu.”

Banyak lagi ayat-ayat Allah yang menyebutkan sifat-sifat-Nya yang mulia ini, yang tidak usah disebutkan satu persatunya di sini.
Allah Maha Mulia lagi Maha Sempurna.
--------------------------------
URAIAN ASMA'UL HUSNA, H. Hadiyah Salim, PT. Alma'arif, Cetakan Pertama 1983, halaman 35-36.
DO’A ASMAULLAH AL HUSNA DAN URAIAN MAKNANYA, Staf Redaksi C.V. Peladjar, C.V. Peladjar Bandung, halaman 22-23.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar