"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Senin, 10 Juni 2013

SIFAT SHOLAT (39)

Dari Abu Hurairah r.a., dari Rasulullah s.a.w., beliau bersabda : “Barangsiapa yang memahasucikan Allah (membaca Subhanallah) sehabis sholat tigapuluh tiga kali, dan memuji Allah (membaca Alhamdulillah) tigapuluh tiga kali, dan mengagungkan Allah (membaca Allahu Akbar) tigapuluh tiga kali, lalu ia membaca penyempurnaan seratus “LAA ILAAHA ILLALLAHU WAHDAHU LAA SYARIIKALAH LAHUL MULKU WA LAHUL HAMDU WA HUWA ‘ALAA KULLI SYAI-IN QADIIR” (Tiada Tuhan yang sebenarnya melainkan Allah yang Esa tiada sekutu syarikat bagi-Nya, yang memiliki segala kerajaan, dan bagi-Nya segala puji, dan Ia sangat kuasa akan segala perkara); maka pasti diampuni segala dosa orang walaupun keadaan dosanya seperti buih laut. Diriwayatkan oleh Muslim, dan dalam satu riwayat lain: “Bahwasanya takbir itu 34 kali”.
-------------------------------------
Tarjamah BULUGHUL MARAM, Ibnu Hajar Asqalany, Penerbit : PT. Alma’arif Bandung, Cetakan ke tujuh, 1984, Bab Kitabush Sholat, halaman 122.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar