"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Selasa, 04 Desember 2012

WUDLU’ (10)

Dari Umar r.a., ia berkata ; Rasulullah s.a.w. bersabda : “Tiada seorang dari antara kamu yang berwudlu’, lalu menyempurnakan wudlu’nya, kemudian ia mengucapkan : “ASYHADU ALLAA ILAAHA ILLALLAAHU WAHDAHU LAA SYARHKALAH, WA ASYHADU ANNA MUHAMMADAN ‘ABDUHU WARASUULUH (Aku mengaku bahwa tiada tuhan melainkan Allah yang Esa tiada sekutu bagiNya; dan aku mengaku bahwasanya Muhammad itu adalah hamba-Nya dan utusan-Nya); kecuali dibukakan baginya pintu syurga yang delapan, ia boleh masuk dari pintu mana saja mau”. Dikeluarkan oleh Muslim dan Tirmidzi, dan ditambah : “ALLAHUMMAJ ‘ALNII MINAT TAWWAABIINA, WAJ ‘ALNII MINAL MUTATHAHHIRIIN”. (Ya Allah, jadikanlah aku dari orang-orang yang suka bertobat, dan jadikanlah aku dari orang-orang yang suka bersuci).
-----------------------------------
Tarjamah BULUGHUL MARAM, Ibnu Hajar Asqalany, Penerbit : PT. Alma’arif Bandung, Cetakan ke tujuh, 1984, Bab Kitabuth-Thaharah, halaman 27.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar