"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Selasa, 18 Desember 2012

ATURAN-ATURAN BUANG AIR (1)

Dan dari padanya, ia berkata; Nabi s.a:w. apabila masuk kakus beliau mengucapkan : “Allahumma innii a’uudzu bika minal khubutsi wal khobaa-itsi” (Ya Allah, hamba berlindung pada-Mu dari gangguan yang kotor-kotor dan yang keji-keji”. Dikeluarkan oleh Imam yang Tujuh (Ahmad, Bukhari, Muslim, Abu Daud, Ibnu Majah, Tirmidzi dan Nasa’i).

Dari Anas r.a., ia berkata ; “Adalah Rasulullah s.a.w. masuk kakus maka aku dan seorang anak sebayaku membawakan air satu ember dan satu tongkat, maka beliau beristinja’ dengan air”. Muttafaq ’alaih.

Dari Mughirah bin Syu’bah r.a., ia berkata : Nabi s.a.w. berkata kepadaku : Ambillah bejana itu!”. lalu beliau pergi hingga berlindung dari padaku, lalu beliau buang air. Muttafaq ’alaih.
-------------------------------------
Tarjamah BULUGHUL MARAM, Ibnu Hajar Asqalany, Penerbit : PT. Alma’arif Bandung, Cetakan ke tujuh, 1984, halaman Bab Kitabuth-Thaharah, 37-38.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar