"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Kamis, 27 Desember 2012

PESAN UNTUK WANITA (1)

Abu Hurairah r.a. berkata : Bersabda Rasulullah s.a.w. : Berpesan-pesan baiklah kamu terhadap perempuan, karena wanita itu terjadi dari tulang rusuk yang bengkok, maka kalau kau paksa meluruskannya dengan kekerasan pasti patah, dan jika kau biarkan tentu tetap bengkok, karena itu berpesan-pesan baiklah terhadap wanita itu. (HR. Buchary dan Muslim).

Dalam lain riwayat : Wanita itu bagaikan tulang rusuk yang melengkung, jika kau paksa meluruskannya berarti akan mematahkannya, dan jika kau hanya mencari kepuasan daripadanya berarti mencari kepuasan dan tetap ia bengkok.

Dalam lain riwayat : Wanita itu terjadi dari tulang rusuk, yang tidak dapat tetap pada suatu peraturan, maka kalau hanya bersuka-suka padanya, berarti bersuka-suka dalam bengkoknya, dan jika kau paksa meluruskannya berarti akan mematahkannya. Dan patah itu berarti cerainya. Jadi harus selalu berlaku bijaksana menghadapi wanita itu, supaya dapat menjadi baik.
-------------------------------------------
Tarjamah RIADHUS SHALIHIN I, Salim Bahreisy, Penerbit PT Alma’arif Bandung, Cetakan keempat 1978, halaman 271-272.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar