"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Kamis, 15 Mei 2014

Membatik di Rumah

Sanggar Batik Mutiara Hasta
 Pagi 13 Mei 2014 M / 13 Rajab 1435 H, tiba-tiba pengen banget mempersiapkan diri buat latihan membatik untuk bikin baju sendiri di rumah. Memanfaatkan kompor dan wajan batik yang kemarin dapat dari hasil belajar membatik di BLK Kota Semarang. Sesuai info yang aku kumpulkan dari guru pelatihan membatik-ku, aku segera meluncur ke Toko Kimia Indrasari jalan Stadion Selatan No. 15 Semarang untuk membeli waterglass (untuk mengunci warna Remasol yang akan aku gunakan) dulu, "Antriannya minta ampun dah .... luama buanget", mungkin lain kali aku harus pre-order dulu via phone 024-8316277 biar nggak terjebak antrian. Toko Kimia Indrasari ini tak jauh dari lapak buku murah sepanjang jalan Stadion Timur.
Selanjutnya aku segera menuju ke sanggar batik Mutiara Hasta jalan Rogojembangan Timur No. 4, Kelurahan Tandang Kecamatan Tembalang Semarang untuk nyempil kain 2 meteran, biang warna Remasol dan malam batik. Dari tanjakan Tanah Putih ambil arah Kedungmundu ikuti jalan Mrican atau jalan Tentara Pelajar, perjalanan akan melewati SMP Muhammadiyah 3 Semarang dan SMU Muhammadiyah 1 Semarang, lalu akan melewati pasar Mrican dan pasar Rogojembangan disisi kiri, konsentrasi karena lebih kurang 1 kilometer akan sampai di gang menuju sanggar batik Mutiara Hasta disisi kanan jalan. Temukan rumah tradisional limasan yang khas dengan pintu gerbang terdapat hiasan canting dan patung-patung blekok di pagar rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar