"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Minggu, 25 Mei 2014

Daftar Karakter dan Job

Final Fantasy Tactics memiliki setidaknya 12 karakter, diantaranya :

Ramza Beoulve (Squire)
Tokoh utama game ini, juga salah satu karakter terbaik. Dengan menggunakan skill yell dan accumulate berulang-ulang(atau menggunakan ability scream), dipadu dengan ability 2 swords, Ramza bisa menjadi karakter super kuat. Equipkan Excalibur dan Save the Queen, Ramza akan mendapat status haste dan protect sekaligus.

Agrias Oaks (Holy Knight)
Pelindung Princess Ovelia, dengan skill holy sword ia bisa menimbulkan damage besar pada lawan sekaligus menimbulkan berbagai status, mulai silence, confuse hingga instant death.
Mustadio Bonanza (Engineer)
Engineer dari Goug yang ditolong Ramza. Dengan ability snipe ia bisa mengunci musuh, menimbulkan status don't act dan don't move. Juga bisa menimbulkan status petrify pada musuh undead dengan seal evil.
Beowulf Kadmus (Temple Knight)
Ksatria yang mencoba menolong kekasihnya Reis dari kutukan. Dengan magic sword skillnya, ia bisa menimbulkan berbagai status pada musuh, seperti sleep, don't act, pertify dan sebagainya.

Reis Dular (Dragoner)
Kekasih Beowulf yang dikutuk jadi naga. Meski kembali jadi manusia ia akan tetap memiliki kemampuan holy dragon. Dengan ability dragon, ia bisa menyerang musuh dengan nafasnya, juga menjadikan naga lain sebagai kawan.

Worker 8 (Steel Giant)
Robot yang ditemukan ayah Mustadio. Diaktifkan dengan holy stone. Setelah diperbaiki ia akan bergabung. Punya serangan yang sangat kuat, sayangnya tak bisa berganti job. Untuk menghealingnya, gunakan cakra.

Meliadoul Tingel (Divine Knight)
Adik Izlude yang akan bergabung untuk membongkar kedok ayahnya. Skill mighty swordnya cuma efektif pada musuh manusia. Ia bisa menghancurkan berbagai equipment musuh, dari senjata hingga aksesorinya. Ia memiliki pedang Save The Queen, pedang yang menimbulkan status protect.

Cidolfas Orlandu (Holy Swordsman)
Ksatria tua yang sangat tangguh, juga ayah Olan. Dengan all swordskill, ia sekaligus menguasai dark sword Gafgarion, holy sword Agrias dan mighty sword Meliadoul. Ditambah Excalibur yang merupakan salah satu senjata terkuat, membuatnya menjadi salah satu karakter terbaik.

Ramza Beoulve
Boko (Chocobo)
Chocobo yang diselamatkan Ramza, bukan karakter yang terlalu kuat dan tak bisa berganti job. Tapi ia memiliki jangkauan yang sangat jauh, dan bisa menyembuhkan karakter tanpa MP.

Rafa Galthana (Heaven Knight)
Adik Malak yang menguasai ability truth. Sebenarnya serangannya cukup kuat, sayangnya bersifat random. Jadi gunakan skill itu pada musuh yang bergerombol.

Malak Galthana (Hell Knight)
Kakak lelaki Rafa, nyawanya diselamatkan oleh holy stone. Sama dengan Rafa, ability un-truthnya juga bersifat random.

Cloud Strife (Soldier)
Tokoh utama FFVII ini terpanggil ke dunia FF Tactics akibat mesin yang ditemukan oleh ayah Mustadio. Setelah mengequip materia blade, ia bisa menggunakan limit breaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar