"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Kamis, 01 Agustus 2013

SHOLAT SUNNAT (4)

Dari Ummu Habibah Ummul Mu’minin r.a., ia berkata; Saya mendengar Rasulullah s.a.w. bersabda : “Barangsiapa yang sholat dua belas raka’at di siang hari dan malamnya, niscaya akan didirikan baginya, karena ‘amal sholatnya itu, sebuah rumah di syurga”. Diriwayatkan oleh Muslim. Dan dalam sebuah riwayat : “Sholat sunnat”. Dan pada Tirmidzi seperti itu juga dan ditambah: “Empat raka’at sebelum sholat Dhuhur dan dua raka’at sesudahnya, dua raka’at sesudah Maghrib, dua raka’at sesudah sholat ‘Isya, dan dua raka’at sebelum sholat Shubuh”. Dan bagi Imam yang Lima (Ahmad, Abu Daud, Ibnu Majah, Tirmidzi dan Nasa’i), dari padanya juga (Ummu Habibah) : “Barangsiapa yang tetap mengerjakan empat raka’at sebelum Dhuhur dan empat raka’at sesudahnya, niscaya Allah haramkan baginya api Neraka.
-------------------------------
Tarjamah BULUGHUL MARAM, Ibnu Hajar Asqalany, Penerbit : PT. Alma’arif Bandung, Cetakan ke tujuh, 1984, Bab Kitabush Sholat, halaman 135.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar