"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Sabtu, 03 Agustus 2013

AL-HAKIMU

AL-HAKIMU (الْحَكِيْمُ) artinya, Allah Maha Bijaksana, yakni memiliki kebijaksanaan yang tertinggi, kesempurnaan ilmu-Nya serta kerapiannya dalam membuat segala sesuatu.
Allah s.w.t. akan mengadili manusia di hari kiamat dengan sebijaksana-bijaksana-Nya, dan tidak satu pun makhluq-Nya yang teraniaya dalam pengadilan itu, artinya yang salah tetap bersalah, takkan lepas dari kesalahannya dan yang jujur serta beriman kepada Allah akan mendapat pengadilan (balasan) yang setimpal atas perbuatannya itu.
Firman الله سبحانه وتعالى dalam Al-Qur’an surat Al-A’raf ayat 87 yang artinya :
“Jika satu bagian di antaramu telah beriman dengan apa-apa yang diutuskan (diperintahkan) kepadaku, dan satu bagian lagi belum percaya, maka sabarlah kamu, hingga Allah menghukum diantara kita, Dialah yang sebaik-baik hakim”

Firman الله سبحانه وتعالى dalam Al-Qur’an surat Hud ayat 45 yang artinya :
“Kemudian Nuh menyeru Tuhannya, dengan katanya : “Hai Tuhanku! Sesungguhnya anak itu dari keluargaku, sungguh janji Engkau benar dan Engkau sepandai-pandai menjatuhhan hukuman.”
--------------------------------
URAIAN ASMA'UL HUSNA, H. Hadiyah Salim, PT. Alma'arif, Cetakan Pertama 1983, halaman 57-58.
DO’A ASMAULLAH AL HUSNA DAN URAIAN MAKNANYA, Staf Redaksi C.V. Peladjar, C.V. Peladjar Bandung, halaman 34-35.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar