"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Minggu, 25 Agustus 2013

AL-MUHSHII

AL-MUHSHII (الْمُحْصِيُّ) artinya, Yang Maha Penghitung, dan tiada satupun yang lenyap atau tertutup dari pandangan Allah, dan semua amalan-amalan hamba-Nya akan diperhitungkan-Nya sebagaimana wajarnya.
Firman الله سبحانه وتعالى dalam Al-Qur’an surat Al-Kahfi ayat 49 yang artinya :
“Diletakkan buku amalan tiap-tiap manusia, maka engkau lihatlah tiap-tiap orang yang berdosa gementar ketakutan memperhatikan apa-apa yang di dalam bukunya, seraya berkata : “Ah, amat celaka nasib kami, mengapakah buku ini menyebutkan segala-galanya, kecil dan besar tiada ditinggalkannya (semua diperhitungkan). Mereka memperoleh di hadapannya apa-apa yang telah dikerjakannya. Tuhanmu itu tiada aniaya kepada siapa pun juga.”

Menyadari sifat ini kepada Allah, ialah bahwa kita harus menghitung segala gerak-gerik dan amal kita karena insaf bahwa segala perbuatan kita itu diperhatikan dan dihitung oleh الله سبحانه وتعالى untuk kemudian akan dibalas dengan balasan yang setimpal.
--------------------------------
URAIAN ASMA'UL HUSNA, H. Hadiyah Salim, PT. Alma'arif, Cetakan Pertama 1983, halaman 68.
DO’A ASMAULLAH AL HUSNA DAN URAIAN MAKNANYA, Staf Redaksi C.V. Peladjar, C.V. Peladjar Bandung, halaman 39-40.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar