"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Kamis, 15 Agustus 2013

AL-WAKIILU

AL-WAKIILU (الْوكِيْلُ) artinya, Yang Maha Memelihara penyerahan, yakni memelihara segala urusan hamba-bamba-Nya dan apa-apa yang menjadi kebutuhan mereka. Yang Maha Menjamin, artinya Dialah yang menanggung segala apa yang diperlukan oleh hamba-hamba-Nya.
Mengimani sifat ini kepada Allah ialah bahwa kita menyerahkan segala hajat dan keperluan kita kepada Allah sehingga tidak kita minta atau berharak kecuali kepada-Nya. Karena itu berserah dirilah kepada Allah orang-orang yang beriman. Mereka yang beriman (percaya) hanya kepada Allah yang sebaik-baik penyerahan diri. Orang-orang yang telah menyerahkan jiwa raganya, keluarganya dan harta bendanya kepada Allah, mereka tidak merasa takut-takut lagi apa yang akan terjadi dan orang yang telah mendapat perlindungan Allah, tentulah mereka akan merasa aman dan tenteram.
Firman الله سبحانه وتعالى dalam Al-Qur’an surat Asy-Syu’ara’ 217-220 yang artinya :
“Dan berserah dirilah kepada Allah Yang Maha Berkuasa lagi Maha Pengasih. Yang melihatmu ketika kamu berdiri (beribadat). Ketika engkau bolak-balik (perobahan gerak-gerikmu), serta orang-orang yang bersujud.”

Firman الله سبحانه وتعالى dalam Al-Qur’an surat Al-Isro’ ayat 65 yang artinya :
“Sesungguhnya hamba-hamba-Ku tiada dapat engkau menguasainya (memperdayakannya). Cukup Tuhan engkau menjadi pemimpinnya (pemeliharanya)”.

Banyak sekali ayat-ayat Allah di beberapa surat yang menyatakan bahwa Allah itu pemelihara dan tidak usah disebutkan satu persatunya di sini, semoga anda memahaminya.
--------------------------------
URAIAN ASMA'UL HUSNA, H. Hadiyah Salim, PT. Alma'arif, Cetakan Pertama 1983, halaman 63-64.
DO’A ASMAULLAH AL HUSNA DAN URAIAN MAKNANYA, Staf Redaksi C.V. Peladjar, C.V. Peladjar Bandung, halaman 37-38.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar