"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Selasa, 22 Maret 2016

Waspada Khawarij

Bulan oktober lalu, Ankara kembali dibom oleh sekelompok Ekstrimis ISIS yang menyebabkan seratusan orang meninggal dunia.
Waspadalah mereka..
Karena khawarij Muncul dari Mencela pemerintah kemudian mengajak untuk revolusi dan akhirnya menghalalkan darah petugas keamanan sebelum akhirnya mengkafirkan seluruh Kaum Muslimin di luar golongan mereka.
Bagi mereka yang menghina hina pemerintah dengan tulisan atau medsos namun tidak mengangkat senjata, maka mereka dinamakan Ulama dengan Khawarij Qaidiyah.
Dan betapa banyak khawarij Qaidiyah ini di Dunia maya.
Lantas bagaimana menasehati pemerintah ?
Imam Syafi’i berkata,”Barangsiapa yang menasihati temannya dengan rahasia, maka ia telah menasihati dan menghiasinya. Dan barangsiapa yang menasihatinya dengan terang-terangan, maka ia telah mempermalukan dan merusaknya.”
Imam Fudhail bin Iyadh berkata,”Orang mukmin menasihati dengan cara rahasia; dan orang jahat menasihati dengan cara melecehkan dan memaki-maki.”
Syaikh bin Baz berkata,”Menasihati para pemimpin dengan cara terang-terangan melalui mimbar-mimbar atau tempat-tempat umum, bukan (merupakan) cara atau manhaj Salaf. Sebab, hal itu akan mengakibatkan keresahan dan menjatuhkan martabat para pemimpin. Akan tetapi, (cara) manhaj Salaf dalam menasihati pemimpin yaitu dengan mendatanginya, mengirim surat atau menyuruh salah seorang ulama yang dikenal untuk menyampaikan nasihat tersebut.”
Sebagaimana sabda Rasulullah,”Barangsiapa yang mendapatkan dari pemimpin(nya) sesuatu yang tidak menyenangkan, maka hendaklah bersabar. (Karena) sesungguhnya, barangsiapa yang keluar dari pemimpin, maka meninggal dalam keadaan jahiliyah.” [HR Al Bukhari].

Admin Suara Madinah 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar