"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Jumat, 18 Maret 2016

Chochobo

Final Fantasy Tactics - The War of The Lions (ファイナルファンタジータクティクス 獅子戦争 Fainaru Fantajī Takutikusu Shishi Sensō). Chocobo (チョコボ - Chokobo) adalah salah satu karakter fiktif dari seri permainan video Final Fantasy. Hewan ini biasa dijadikan sebagai hewan tunggangan, dan kadang menjadi summon. Chocobo biasa tampil berupa sosok mirip ayam atau burung unta, biasa berwarna kuning, dan bertubuh ramping. Namun kadang-kadang ia memiliki warna yang berbeda, dan biasa disertai kemampuan yang berbeda pula.

Chocobo di dalam Final Fantasy Tactics - The War of The Lions (ファイナルファンタジータクティクス 獅子戦争 Fainaru Fantajī Takutikusu Shishi Sensō) digambarkan dalam beberapa warna dengan kemampuan yang berbeda, mereka adalah :
  • Yellow Chocobo adalah chocobo biasa, muncul di awal game dan kemampuan-(ability)-nya Choco Beak (berfungsi sebagai ability serang dengan cara mematuk kepala) dan Choco Cure (berfungsi me-recover hanya HP saja, bekerjanya seperti ability cakra kepunyaan Monk).
  • Black Chocobo mampu terbang menyeberangi sungai sekaligus mendaki gunung. Black chocobo seperti selalu dalam keadaan "Berserkers" karena ke-galak-an dan kecepatannya. Daya jelajahnya lebih jauh dari pada Yellow Chocobo. Ability yang dimilikinya adalah Choco Baek, Choco Pellets (dampak serangan ini lebih berbahaya dari ability yang dimiliki yellow chocobo)  dan Choco Esuna (mampu membuat membersihkan dampak summon Stone, Blind, Silence, Poison, Stop, Immobilize dan Disable yang dibuat musuh).
  • Red Chocobo adalah chocobo yang paling berbahaya karena HP yang dimilikinya sangat tinggi. Ability yang dimilikinya adalah Choco Baek, Choco Pellets dan kemampuan serang Choco Meteor yang powerful serta jangkauan serang yang jauh menjadikan chocobo ini dapat dihandalkan dalam membantu serangan.
--------------------------------
Sumber pustaka; wikipedia dan finalfantasy-wikia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar