"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Sabtu, 05 Desember 2015

Dari Pembantu Setia Anda, George II

Hari-Hari Ketika Kita Besar. Dari George II Raja Inggris, Gallia (Prancis, Belgia dan sebagian Jerman), Swedia dan Norwegia.
Kepada Khalifah, Raja Muslimin di Kerajaan Andalus. Pemilik keagungan (Hisyam III), yang mulia kedudukannya.
Setelah pengagungan penghormatan...
Sungguh kami telah mendengar tentang betapa tinggi dan besarnya kenikmatan Anda yang jernih, berupa lembaga-lembaga ilmu, tempat-tempat produksi di negeri Anda yang makmur.
Maka kami ingin agar anak-anak kami mengambil bagian dari keutamaan ini. Agar menjadi permulaan baik dalam mengikuti jejak Anda. Untuk menyebarkan cahaya-cahaya ilmu di negeri kami yang diliputi kebodohan dari empat penjurunya.
Kami mengirimkan keponakan kami Prince Dobant yang memimpin utusan putri-putri para pejabat Inggris, yang merasa dimuliakan dengan mencium renda singgasana dan memohon belas, agar dia dan teman-temannya mendapatkan perhatian keagungan Anda, perlindungan pengawalan yang mulia, dan tempat dari para wanita yang akan mengajari mereka ilmu.
Dan saya telah membawakan bersama prince kecil, hadiah sederhana untuk kedudukan tinggi Anda.
Saya mohon dimuliakan untuk diterima bersama pengagungan dan kecintaan yang tulus.

Dari Pembantu Setia Anda, George II Raja Inggris.

(Parenting Nabawiyah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar