"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Sabtu, 05 Desember 2015

Anjuran dan Keutamaan Berdzikir (22)

‘Aisyah r.a. berkata : Pada suatu malam saya kehilangan Nabi shallallahu 'alaihi wasallam maka saya meraba-raba tiba-tiba saya dapatkan ia sedang sujud membaca : "Subhanaka wabihamdika la ilaha illa anta." Dalam lain riwayat : Maka tersentuh tanganku pada perut tapak kakinya di mesjid sedang sujud sambil membaca : "Allahumma inni a’udzu biridloka min sakhotika wa bimu’afatika min uqubatika wa a’udzu bika minka la uhshi tsana’an alaika anta kama atsnaita ala nafsika." (Ya Allah saya berlindung dengan ridlo-Mu dari murka-Mu dan dengan kesejahteraan-Mu dan siksa-Mu dan saya berlindung dengan rahmat-Mu dari siksa-Mu, saya tidak dapat menghitung berapa banyak puji kepada-Mu sebagaimana Engkau memuji pada diri-Mu). (HR. Muslim).
----------------------
Tarjamah RIADHUS SHALIHIN II, Salim Bahreisy, Penerbit PT Alma’arif Bandung, Cetakan keempat 1979, halaman 340.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar