"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Minggu, 21 Juni 2015

Pasca Pertempuran

Manga Gensō Suikoden III - The Successor of Fate. Pagi itu tak jauh dari Karaya Village, Hugo, Lulu dan Fubar di pinggiran desa tengah asyik bermain air di sungai, berenang dan menangkap ikan. Tanpa sengaja mereka menemukan gua dekat sungai yang dihuni oleh "Manusia Bersinar".

Karaya Village
Ketika pulang sesepuh Karaya Village tengah mengadakan rapat di rumah Lucia sang kepala suku untuk membicarakan perlunya gencatan senjata dan akan mengutus Hugo membawa surat perdamaian.
Disisi lain Hugo dan sergeant Joe tengah berlatih kanuragan. Dan Jimba asyik bersantai disalah satu atap rumah dan Lulu menggoda apakah ia tidak punya keinginan menikah, dan dijawab Jimba bahwa dia tak berminat dan mengungkapkan peribahasa kuno Karaya, "Pernikahan itu berkah bagi wanita dan kesialan untuk pria". Tiba-tiba pembicaraan mereka pecah setelah Hugo datang bertanya soal benarkah hantu itu ada. Lalu Hugo menceritakan apa yang ia dan Lulu lihat saat bermain disungai tadi. Dan Jimba berpesan agar Hugo tak menceritakan kepada yang lain, Jimba pun ngeloyor pergi.
Lucia memanggil Hugo ke ruang pertemuan desa dan mengajak bicara sebagai orang penting dalam kesukuan. Hugo mendapat tugas menyampaikan pesan pada dewan Konselor Zexen. 
Perjalanan menuju Stone City pun dimulai, Hugo didampingi Lulu dan Sergeant Joe segera melangkah menuju ibukota Zeken, Vinay del Zexey. Zexen adalah sebuah negara federasi yang terletak dibarat Grasslands. Negara perdagangan yang berkembang pesat antar benua. Zexen diperintah oleh Dewan Konselor yang terdiri dari para pembesar perkumpulan pedagang bebas.
Di dalam ruang kerjanya, Chris Lightfellow memikirkan banyak hal soal negara Zexen. Dan tiba-tiba satu per satu ksatria Zexen menghibur Chris Lightfellow, mulai dari sir Salome, sir Leo, sir Percival, sir Borus dan sir Roland.
Malam itu pula Chris Lightfellow pulang ke rumahnya. Di depan pintu rumah ia dikejutkan dengan orang aneh yang menanyakan keberadaan ayahnya. Ketika dijelaskan bahwa ayahnya telah meninggal 17 tahun lalu, orang aneh pun ngeloyor pergi.
Pagi harinya sir Borus dan sir Chris Lightfellow dipanggil dewan Konselor Zexen di Vinay del Zexay untuk melakukan negosiasi gencatan senjata. Pasukan kecilpun dipersiapkan.
(sumber : Manga Gensō Suikoden III - The Successor of Fate 1 karya Aki Shimizu, Kadokawa Corporation, Tokyo Japan 2002).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar