"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Kamis, 18 Juni 2015

Caper Sama Allah Ajah !

Pernah nggak ketemu sama orang yang sukanya caper? hehe..  Ya tingkah lakunya memang gitu, rada-rada aneh dan kadang lebay. Orang caper itu demennya mention-mention biar di-mention balik, komen-komen biar dikomen balik. Kadang-kadang ngemis, folbek kaka! Orang yang caper juga nggak gampang nyerah, tangguh, apapun dia buat. Nggak pagi, siang, sore, malem, tengah malem, dia caper. Orang caper paling sakit hatinya kalo dicuekin, kalo nggak dianggep. "Aku tuh gabisa digini-iiiiin" gitu kira-kira jeritan hatinya.
Nah, kalo manusia, sama orang caper gitu sering merasa risih, tapi beda dengan Allah, Allah seneng sama yang caper ke Dia. Maka liat aja orang yang capernya ke Allah, tinggah lakunya rada aneh, orang tidur dia bangun, orang ghibah dia dzikir, capeer... 
Orang yang sibuk caper ke Allah, berhenti caper ke manusia, soalnya doa sudah cinta mati ke Allah, nggak bisa berpaling haha..
Dia demen mention-mention Allah biar Allah inget, komen-komen tentang Allah, tapi ya nggak lebay minta di folbek Allah hehehe..
Dia banyak nulis tentang Allah, dia banyak baca tentang Allah. Yaa sewajarnya orang yang lagi caper lah.. cuma ke Allah bukan manusia. Dia takut dicuekin Allah, maka dia terus buat sesuatu agar Allah perhatian, semua yang disukai Allah, dia buat yang terbaik, asik....
Kadang dia juga lebay, kayak nggak perlu yang lain selain Allah, tapi memang gitulah, orang yang caper ke Allah, semuanya Allah.
Nah, caper ke Allah ini balesannya tunai di dunia juga DP di akhirat, nggak bakal kecewa. Caper ke manusia mah capek, nggak asik....
Yuk ah..., berhenti caper ama manusia, manusia juga risih ama yang caper. Caper ke Allah aja, karena Allah pasti bales perhatian.
Allah dulu, Allah lagi, Allah terus..., yang lain boleh lewat, Allah jangan!.

(Ustadz Felix Siauw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar