"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Senin, 01 Juni 2015

MA Uswatun Hasanah Semarang

Madrasah Aliyah Uswatun Hasanah Semarang adalah Madrasah Aliyah yang terletak di jalan Karanggayam RT 02 RW 04, kelurahan Mangkang Wetan, kecamatan Tugu, Kota Semarang. Telp./Faks.     (024) 8666039. MA Uswatun Hasanah merupakan salah satu Madrasah Aliyah Swasta di Semarang yang berada dibawah naungan yayasan Darul Husna. Kepala Sekolah saat ini (2015) adalah beliau bapak H.Mukhidin,S.Ag.,S.Pd. Madrasah Aliyah Uswatun Hasanah Semarang tengah membentuk siswa sejumlah 104 orang murid (43 murid laki-laki dan 61 murid perempuan) dan yang membidani sejumlah 17 orang pengajar (12 guru laki-laki dan 7 guru perempuan).

Sejarah Berdirinya MA
Laboratorium IPA
Madrasah Aliyah (MA) Uswatun Hasanah berdiri sejak bulan Juli 1996 di bawah naungan Yayasan Darul Husna oleh Almagfurlah KH Khusnan. Sejarah perkembangan MA Uswatun Hasanah telah dimulai seiring dengan perkembangan dunia pendidikan, dimana banyak orang tua bingung / resah karena pendidikan anaknya. Dengan kehadiran MA Uswatun Hasanah yang merupakan pendidikan terpadu adalah alternatif yang sangat tepat karena di dalamnya dikaji ilmu dunia-akherat. Ilmu merupakan pelita hati dan guru adalah penerang kegelapan maka sudah sewajarnyalah MA Uswatun Hasanah terus berupaya untuk meraih kualitas yang diharapkan semua pihak.
Untuk memenuhi harapan tersebut MA Uswatun Hasanah terus mengusahakan segala fasilitas yang terkait dengan maksud tersebut, di antaranya:
+  Sarana prasarana sekolah
+  Kualifikasi guru yang profesional
+  Kedisiplinan Siswa
+  Dan penunjang akademik lainnya.

Dalam memenuhi sarana dan prasarana sekolah pihak yayasan berpaya semaksimal  mungkin untuk melengkapi kebutuhan sekolah demi menunjang proses belajar mengajar menuju sekolah yang unggul. Oleh sebab itu tentunya kita merasa gembira karena ikut terpanggil untuk berjuang menegakkan agama Islam lewat pendidikan Uswatun Hasanah.

Prestasi
Prestasi siswa / siswi Madrasah Aliyah Uswatun Hasanah Semarang banyak yang berprestasi baik Akademis maupun non-Akademis. Berikut adalah salah-satu prestasi di Madrasah Aliyah Uswatun Hasanah Semarang :
+  Juara Favorit "Badan Penyelenggara Terbaik" Pemilos se Kota Semarang tahun 2013
+  Juara I Lomba Puisi Bahasa Arab tingkat Jawa Tengah tahun 2013
+  Juara III Lomba Puisi Bahasa Arab tingkat Jawa Tengah tahun 2012
------------------
Sumber :
wikipedia
Blog Resmi MA Uswatun Hasanah Semarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar