"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Senin, 01 Juni 2015

Jalan Pahlawan Semarang

Jika TravelNusa (Traveler Nusantara) sering singgah di Semarang dan bila di perdengarkan tentang jalan Pahlawan. Maka tak akan lepas dari keywords; kawasan pemerintahan, simpang lima, air mancur, patung diponegoro, wisata dan lain-lain yang akan keluar setelah TravelNusa (Traveler Nusantara) menyelami kawasan ini secara pribadi.
Jalan Pahlawan merupakan salah satu jalan protokol terbesar di Semarang, juga sebagai Pusat pemerintahan Jawa Tengah, bertebaran gedung-gedung tinggi seperti : Kantor Gubernur, Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Jawa Tengah atau lebih terkenal dengan sebutan Gedung Berlian. Ada juga Mapolda Jawa Tengah yang berada tepat disudut jalan Pahlawan, berhadapan dengan Taman Makan Pahlawan. Dirunut dari jalan Sriwijaya, TravelNusa (Traveler Nusantara) akan menemui Kantor Besar Dinas Kehutanan Jawa Tengah yang terkenal dengan Gedung Rimba Graha yang prestisius itu. Gedung Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah,  Gedung BK3S (Badan Kerja Sama Kegiatan Kesejahteraan Sosial) Propinsi Jawa Tengah, Gedung Perindustrian dan Perdagangan Propinsi Jawa Tengah, Gedung Telkom Jawa Tengah, Gedung Badan Pusat Statistik Jawa Tengah,  Living Plaza dan beberapa Gedung Perbankan.
Jalan Pahlawan Semarang dilengkapi dengan trotoar yang luas dan tertata dengan rapi. Selain lebar jalannya yang diatas rata-rata, tentu saja letaknya yang strategis membuat jalan pahlawan adalah area berkumpul paling mudah sebagai check point dari mana saja. Karena kelebihan itulah jalan Pahlawan menjadi public space yang paling populer di Semarang.
Cobalah mengunjungi Jalan Pahlawan ketika sore hari, maka anda akan menemukan banyak sekali aktivitas warga disana. Mulai dari anak anak bermain in line skate ataupun remaja yang bersepeda menghiasi setiap sudut jalan. Serta kuliner yang bisa dipilih sesuai selera TravelNusa (Traveler Nusantara). 

With BRT Trans Semarang
Sebuah panduan bagi BRT-Traveler yang ingin menuju jalan Pahlawan Semarang dengan menggunakan armada BRT Trans Semarang. Ingat jam operasionalnya dimulai dari jam 06.00 WIB sampai 18.30 WIB.
BRT Trans Semarang Koridor 1. Jika BRT-Traveler dari terminal Mangkang atau terminal Penggaron berhentilah di shelter transit Simpang Lima lalu ganti dengan angkot warna orange jurusan ke Kedungmundu dan berhentilah di jalan Pahlawan atau lokasi yang BRT-Traveler inginkan. Atau BRT-Traveler bisa menempuh jalan Pahlawan dengan berjalan kaki memutari lapangan Pancasila Simpang Lima ke arah selatan letak lokasi jalan Pahlawan.
BRT Trans Semarang Koridor 2. Jika BRT-Traveler dari terminal Sisemut Ungaran bergantilah dengan bus BRT Trans Semarang koridor 3 nomor lambung ganjil di shelter transit Elizabeth. Lalu turun di shelter SMA Negeri 1 Semarang yang berada di jalan Menteri Supeno. Sedang jika BRT-Traveler dari terminal Terboyo bisa berganti bus BRT Trans Semarang koridor 3 nomor lambung ganjil di shelter transit Elizabeth, lalu turun di shelter SMA Negeri 1 Semarang. Atau dari terminal Terboyo lalu berganti bus BRT Trans Semarang koridor 1 dan berhenti di shelter transit Simpang Lima lalu ganti dengan angkot warna orange jurusan ke Kedungmundu dan berhentilah di jalan Pahlawan atau lokasi yang BRT-Traveler inginkan. Atau BRT-Traveler bisa menempuh jalan Pahlawan dengan berjalan kaki memutari lapangan Pancasila Simpang Lima ke arah selatan letak lokasi jalan Pahlawan.
BRT Trans Semarang Koridor 3. Jika BRT-Traveler dari pelabuhan Tanjung Emas dengan bus BRT Trans Semarang koridor 3 nomor lambung ganjil, ikuti saja rutenya lalu turun di shelter SMA Negeri 1 Semarang yang berada di jalan Menteri Supeno. Sedang jika BRT-Traveler dari pelabuhan Tanjung Emas dengan bus BRT Trans Semarang koridor 3 nomor lambung genap berhenti di shelter transit Simpang Lima lalu ganti dengan angkot warna orange jurusan ke Kedungmundu dan berhentilah di jalan Pahlawan atau lokasi yang BRT-Traveler inginkan. Atau BRT-Traveler bisa menempuh jalan Pahlawan dengan berjalan kaki memutari lapangan Pancasila Simpang Lima ke arah selatan letak lokasi jalan Pahlawan.
BRT Trans Semarang Koridor 4. Jika BRT-Traveler dari terminal Cangkiran bergantilah dengan bus BRT Trans Semarang koridor 3 nomor lambung genap berhenti di shelter transit Simpang Lima lalu ganti dengan angkot warna orange jurusan ke Kedungmundu dan berhentilah di jalan Pahlawan atau lokasi yang BRT-Traveler inginkan. Atau BRT-Traveler bisa menempuh jalan Pahlawan dengan berjalan kaki memutari lapangan Pancasila Simpang Lima ke arah selatan letak lokasi jalan Pahlawan. Sedang jika BRT-Traveler dari stasiun Tawang bisa berganti bus BRT Trans Semarang koridor 1 di shelter transit Balaikota, lalu berhenti di shelter transit Simpang Lima lalu ganti dengan angkot warna orange jurusan ke Kedungmundu dan berhentilah di jalan Pahlawan atau lokasi yang BRT-Traveler inginkan. Atau BRT-Traveler bisa menempuh jalan Pahlawan dengan berjalan kaki memutari lapangan Pancasila Simpang Lima ke arah selatan letak lokasi jalan Pahlawan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar