"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Sabtu, 27 Juni 2015

Wajib Zakat dan Keutamaannya (6)

Abu Ayyuub r.a. berkata : Seorang berkata kepada Nabi s.a.w. : Beritahukan kepada saya amal perbuatan yang dapat memasukkan saya ke dalam sorga? Jawab Nabi s.a.w. : Hendaklah engkau menyembah kepada Allah dan jangan menyekutukan-Nya dengan sesuatu apapun, dan mendirikan sholat dan mengeluarkan zakat dan menghubungi famili kerabat. (HR. Buchary dan Muslim).

Abu Hurairah r.a. berkata : Seorang Badwi (A’roby) datang kepada Nabi s.a.w. bertanya : Ya Rasulullah, tunjukkan kepada saya amal perbuatan, apabila saya kerjakan dapat saya masuk ke sorga. Jawab Nabi s.a.w. : Engkau menyembah kepada Allah dan tidak menyekutukan dengan Dia sesuatu apapun, dan mendirikan sholat dan mengeluarkan zakat yang wajib dan puasa bulan Romadlon. Berkata orang itu : Demi Allah, yang jiwaku ada di tangan-Nya, saya tidak akan melebihi dari itu. Dan ketika telah pergi, Rasulullah s.a.w. berkata : Siapa yang ingin melihat orang ahli sorga, maka lihatlah orang itu. (HR. Buchary dan Muslim).
----------------------
Tarjamah RIADHUS SHALIHIN II, Salim Bahreisy, Penerbit PT Alma’arif Bandung, Cetakan keempat 1979, halaman 227-228.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar