"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Selasa, 02 Juni 2015

Taman Bacaan Masjid-Ku

Menurut simpulan TravelNusa (Traveler Nusantara), Taman Bacaan Masjid-Ku adalah suatu perpustakaan yang bentuk fisiknya secara umum tidak terlalu besar dan berkesan tidak seresmi perpustakaan umum, karena kegiatan perpustakaan di Taman Bacaan Masjid-Ku ditujukan dalam rangka membangkitkan semangat membaca dan menuntut ilmu pemakmur-masjid.

Ngangsu Ilmu
Beberapa bulan terakhir ini, TravelNusa (Traveler Nusantara) tertarik untuk melengkapi tulisan "Beriman" di Blog yang pernah dibuat sekitar tahun 2011-an dengan Tafsir Al-Azhar karya almarhum Prof Dr. Haji Abdulmalik Abdulkarim Amrullah (Hamka). TravelNusa (Traveler Nusantara) menemukan koleksi Tafsir Al-Azhar Juzu' 3, Juzu' 4, Juzu, 5 dan Juzu' 6 karya almarhum Prof Dr. Haji Abdulmalik Abdulkarim Amrullah (Hamka) di perpustakaan Taman Bacaan Masjid-Ku Masjid Raya Candi Lama Jl. Dr. Wahidin No 109 Semarang yang TravelNusa (Traveler Nusantara) butuhkan.Mungkin nantinya tidak hanya buku Tafsir Al-Azhar, sepintas semua koleksi di Taman Bacaan ini menarik keingin-tahuanku. 

Pencapaian
TravelNusa (Traveler Nusantara) seringkali memanfaatkan waktu kosong untuk merapat ke Taman Bacaan Masjid-Ku. Dan memulai perjalanan dengan menunggu Bus BRT koridor 2 di sepanjang halte jalan Setyabudi, lalu transit di Shalter Transhit Elisabeth untuk berganti Bus BRT koridor 3 arah Mataram yang melewati SPBU 41.502.02 Sultan Agung dan berhenti di shalter Kasipah, depan TK. ABA 30 dan SD Muhammadiyah 03 Jl. Dr. Wahidin 123 Semarang.
Tak perlu ragu menghabiskan waktu membaca disini, karena masjid ini memiliki semacam kantin kecil. Dan setiap selesai sholat jama'ah dzuhur insyaAllah ada Kultum (kuliah tujuh menit). Setelah menghabiskan cukup waktu di Taman Bacaan Masjid-Ku, TravelNusa (Traveler Nusantara) mengambil arah pulang menunggu Bus BRT koridor 3 di shalter Kasipah yang dekat dengan Hotel Permata Hijau, mengambil transit di Shalter Elisabeth dan berganti Bus BRT koridor 2 menuju arah jalan Setyabudi. Nice Trip with BRT Trans Semarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar