"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Selasa, 02 Juni 2015

MTs Darussalam Semarang

Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darussalam adalah sebuah lembaga pendidikan berbasis pondok pesatren yang berlokasi di jalan Darussalam RT 03 RW 10 dukuh Rejosari kelurahan Meteseh kecamatan Tembalang Semarang. Berdasarkan data dari Lumbung Data Pendidikan Provinsi Jawa Tengah MTs Darussalam ber-NPSN : 20364851. Madrasah ini dikelola oleh  Yayasan Darussalam Baitul Makmur (YDBM) yang hendak membantu terselenggaranya pendidikan multifungsi, yaitu memadukan pendidikan formal, pendidikan agama dan keahlian ber-wirausaha. Pada tahun ajaran 2014 / 2015, madrasah ini mendidik 72 orang murid dan mengerahkan 15 tenaga pengajar dengan kepala sekolah Ragil Santoso, SHI.

Visi dan Misi
Visi. Menjadi madrasah yang mampu menghasilkan peserta didik berakhlakul-karimah, berkarakter, cerdas, rukun, kompetitif dan mandiri.
Misi. Mempersiapkan peserta didik memiliki penguasaan ilmu pengetahuan umum, agama serta kewirausahaan yang memadai. Menyiapkan lulusan uyang mampu Amar Ma'ruf Nahi Munkar bukan Nyaman Ma'ruf Nyambi Munkar.

Fasilitas
Madrasah ini menempati gedung 2 lantai milik sendiri, ruang kelas multimedia, laboratorium komputer dan perpustakaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar