"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Minggu, 07 Juni 2015

Taman Pandanaran Semarang

Taman Pandanaran berdiri di bekas lahan SPBU Jalan Pandanaran seluas 6.000 m2, taman yang berhiaskan patung Warak Ngendog (yang merupakan ikon dari kota Semarang, sebuah gambaran hewan imajiner sebagai pemersatu 3 etnis (Budaya Jawa, Arab dan Tionghoa) yang ada di Kota Semarang), area bermain dengan bentuk plaza dan kolam air mancur. Secara tampak memang tak terlalu luas, tapi dari sisi estetika, sosiologis dan fungsi publik cukup maksimal. Karena letaknya yang berada di jantung kota dan di jalur utama, tepat di pertigaan antara Jl. Pandanaran dan Jl. MH Thamrin.
Taman ini baru diresmikan pada awal tahun 2015 lalu. Sangat mudah untuk menuju akses kawasan Taman Pandanaran Semarang ini. Jika TravelNusa berawal dari kawasan Simpang Lima langsung saja menuju jalan Pandanaran. Jika ketemu lampu merah pertama, di sebelah kiri jalan letaknya Taman Pandanaran berada. Bisa juga TravelNusa mengakses melalui jalan Pemuda belok kiri menuju jalan Pandanaran, ketemu lampu merah kedua, di sebelah kanan jalan letaknya Taman Pandanaran. Atau TravelNusa bisa akses melalui jalan MH Thamrin. Di penghujung traffic light jalan Thamrin adalah jalan Pandanaran, dan disitulah letak Taman Pandanaran berada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar