"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Senin, 06 April 2015

3 Malam di New Metro Hotel Semarang

Akhir Maret 2015 lalu, dalam rangka pelatihan petugas pencacah Survei Konsumsi Bahan Pokok 2015 (VKBP-15) yang dibidani oleh BPS (Badan Pusat Statistik) Propinsi Jawa Tengah, survei yang bertujuan untuk mendapatkan angka estimasi konsumsi beras, jagung, tepung terigu, daging sapi, daging ayam, bawang merah, bawang putih, cabe, kacang kedelai, minyak goreng, gula pasir dan garam pada tingkat nasional dan propinsi. Dan aku mendapatkan pelatihan survei yang dilaksanakan di New Metro Hotel Jl. Haji Agus Salim 2- 4, Semarang 50139 selama 4 hari, dan mendapatkan kesempatan untuk menginap 3 malam di hotel ini. Lokasi hotel sangat luar biasa. Dekat dengan pasar tradisional Johar, pasar modern (Sri Ratu dan sebagainya), Masjid Besar Kauman Semarang, kawasan kota Lama Semarang, Stasiun Tawang dan Stasiun Poncol.
New Metro Hotel (Sunlake Group of Hotels) adalah hotel bintang tiga dan pilihan yang populer di kalangan wisatawan di Semarang, baik untuk menjelajahinya atau hanya sekedar transit. Hotel ini memiliki berbagai fasilitas yang membuat pengalaman menginap saya menyenangkan. Layanan kamar, Wi-fi di tempat-tempat umum, coffee break di depan meeting room, fasilitas rapat atau pelatihan menggunakan Ming Palace Ballroom dan Central Park Meeting Room serta menikmati menu makan di Silver Spoon restoran. Setiap kamar didesain dengan elegan dan dilengkapi dengan fasilitas yang berguna. Dan jika ingin menikmati fasilitas rekreasi di hotel ini pun tersedia termasuk pijat, gym / fasilitas kebugaran, spa dan Elfigaro Barber Shop (potong rambut), yang berada di area sisi utara hotel lantai basement dan ground floor.
Hotel ini terdiri dari 5 lantai. Namun lift yang disediakan hanya ada satu dengan kapasitas tidak lebih dari 8 orang. Jadi kalau saat lagi butuh, mesti bersabar.
Kebetulan saat itu saya menempati Superior Room 2215, kamar sangat luas dengan doubel bed plus single bed. Pilihan desain kamar mandi adalah kamar mandi kering dengan bath tub (mandi berendam atau pakai shower dengan berdiri di bath tub), peralatan kamar mandi menyenangkan (shower dan kran-kran-nya tidak bermasalah), closet duduknya bersih dan flash-nya juga tidak bermasalah, begitupun air hangat dan air dinginnya. Lemari dinding yang ada lumayan besar dengan hanger baju yang sudah tersedia. TV LCD, dengan channel TV lumayan banyak. 
Menu sarapan di Silver Spoon restoran sangat bervariasi lumayan banyak, menu makan siang dan makan malam bervariasi dengan petugas yang sigap mengisi makanan yang hampir habis. Hampir semua staff sangat ramah.

Dengan BRT Trans Semarang ke Hotel
KORIDOR 1. Jika kita menggunakan bus BRT Trans Semarang koridor 1, baik dari arah Terminal Penggaron ataupun Terminal Mangkang gunakan sheter transit SMA 5 Semarang, dan bergantilah dengan bus BRT Trans Semarang koridor 2 lalu turun di shelter Pasar Johar depan bekas Hotel Dibya Puri Semarang, dan berjalanlah ke arah hotel yang sudah terlihat.
KORIDOR 2. Jika kita menggunakan bus BRT Trans Semarang koridor 2, ikuti saja perjalanan bus hingga sampai di shelter Pasar Johar depan bekas Hotel Dibya Puri Semarang, turunlah dan berjalanlah ke arah hotel yang sudah terlihat.
KORIDOR 3. Jika kita menggunakan bus BRT Trans Semarang koridor 3, dari arah Pelabuhan Tanjung Emas, pilih bus dengan nomor lambung genap, lalu turun di shelter BPD dan berjalanlah ke arah hotel yang sudah terlihat.
KORIDOR 4. Jika kita menggunakan bus BRT Trans Semarang koridor 4, dari arah Terminal Cangkiran gunakan shelter transit Purnama, dan bergantilah dengan bus BRT Trans Semarang koridor 1 arah Terminal Penggaron, lalu gunakan sheter transit SMA 5 Semarang, dan bergantilah dengan bus BRT Trans Semarang koridor 2 lalu turun di shelter Pasar Johar depan bekas Hotel Dibya Puri Semarang, dan berjalanlah ke arah hotel yang sudah terlihat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar