"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Senin, 20 April 2015

2 Malam di Hotel Muria Semarang

Awal April 2015 lalu, dalam rangka pelatihan petugas pemutakhiran Peta Sensus Ekonomi 2016 yang dibidani oleh BPS (Badan Pusat Statistik) Kota Semarang. Dan aku mendapatkan pelatihan pemutakhiran peta yang dilaksanakan di Hotel Muria Jl. Dr. Cipto No. 73, Semarang 50124 selama 3 hari, dan mendapatkan kesempatan untuk menginap 2 malam di hotel ini. Lokasi hotel sangat luar biasa. Dekat dengan pasar tradisional Dargo, Masjid Al-Yusuf kampung Petelan Utara.
Hotel Muria  adalah hotel bintang dua di Semarang yang lebih fokus melayani tamu-tamu rombongan (group) disamping melayani; tamu-tamu individual / keluarga. Tagline Hotel Muria adalah "The Family and Covention Hotel". Hotel ini memiliki berbagai fasilitas yang membuat pengalaman menginap saya menyenangkan. Layanan kamar, Wi-fi di tempat-tempat umum, coffee break di depan meeting room, fasilitas rapat atau pelatihan menggunakan Garuda Meeting Room serta menikmati menu makan di restoran hotel. Setiap kamar didesain dan dilengkapi dengan fasilitas yang berguna penuh kesederhanaan. Hotel ini terdiri dari 3 lantai. Kebetulan saat itu saya menempati Moderat Room 301, kamar lumayan luas dengan single bed plus. Pilihan desain kamar mandi adalah kamar mandi kering dengan memakai shower tray, peralatan kamar mandi menyenangkan (shower dan kran-kran-nya tidak bermasalah), closet duduknya bersih dan flash-nya juga tidak bermasalah, lemari dinding yang ada lumayan besar dengan hanger baju yang sudah tersedia. TV LCD, dengan channel TV lumayan banyak.
Menu sarapan di restoran lantai 1 dengan system Buffets / Prasmanan, sangat bervariasi lumayan banyak, menu makan siang dan makan malam bervariasi dengan petugas yang sigap mengisi makanan yang hampir habis. Hampir semua staff sangat ramah.

Ke Hotel dengan BRT Trans Semarang 
KORIDOR 1. Jika kita menggunakan bus BRT Trans Semarang koridor 1, baik dari arah Terminal Penggaron ataupun Terminal Mangkang gunakan sheter transit SMA 5 Semarang, dan bergantilah dengan bus BRT Trans Semarang koridor 2 lalu turun di shelter transit Pengapon, dan bergantilah dengan bus BRT Trans Semarang koridor 3 dengan nomer lambung ganjil dan turunlah di shelter RS Panti Wilasa (lebih tepatnya shelter di depan Rubasan (Rumah Barang Sitaan Negara), dulu tempat ini adalah Lembaga Pemasyarakatan (LP) Mlaten), dan berjalanlah ke arah selatan,  hotel sudah terlihat.
KORIDOR 2. Jika kita menggunakan bus BRT Trans Semarang koridor 2, lalu turun di shelter transit Pengapon, dan bergantilah dengan bus BRT Trans Semarang koridor 3 dengan nomer lambung ganjil dan turunlah di shelter RS Panti Wilasa (lebih tepatnya shelter di depan Rubasan (Rumah Barang Sitaan Negara), dulu tempat ini adalah Lembaga Pemasyarakatan (LP) Mlaten), dan berjalanlah ke arah selatan,  hotel sudah terlihat.
KORIDOR 3. Jika kita menggunakan bus BRT Trans Semarang koridor 3, dari arah Pelabuhan Tanjung Emas, pilih bus dengan nomor lambung ganjil, dan turunlah di shelter RS Panti Wilasa (lebih tepatnya shelter di depan Rubasan (Rumah Barang Sitaan Negara), dulu tempat ini adalah Lembaga Pemasyarakatan (LP) Mlaten), dan berjalanlah ke arah selatan,  hotel sudah terlihat.
KORIDOR 4. Jika kita menggunakan bus BRT Trans Semarang koridor 4, dari arah Terminal Cangkiran gunakan shelter transit Purnama, dan bergantilah dengan bus BRT Trans Semarang koridor 1 arah Terminal Penggaron, lalu gunakan sheter transit SMA 5 Semarang, dan bergantilah dengan bus BRT Trans Semarang koridor 2 lalu turun di shelter transit Pengapon, dan bergantilah dengan bus BRT Trans Semarang koridor 3 dengan nomer lambung ganjil dan turunlah di shelter RS Panti Wilasa (lebih tepatnya shelter di depan Rubasan (Rumah Barang Sitaan Negara), dulu tempat ini adalah Lembaga Pemasyarakatan (LP) Mlaten), dan berjalanlah ke arah selatan,  hotel sudah terlihat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar