"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Minggu, 07 April 2013

TAKUT KEPADA ALLAH (5)

Anas r.a. berkata : Pada suatu hari Rasulullah s.a.w. berkhotbah yang luar biasa, hingga seolah-olah saya merasa belum pernah Rasulullah s.a.w. berkhotbah semacam itu, maka di antara sabdanya : Andaikan kamu mengetahui apa yang saya ketahui, niscaya akan lebih banyak menangis dan sedikit sekali tertawamu. Maka ketika itu saya melihat sahabat-sahabat Nabi sama-sama menutup muka sambil terisak-isak. (HR. Buchary dan Muslim).

Dalam lain riwayat : Ketika Rasulullah s.a.w. mendengar tentang sahabat-sahabatnya suatu hal, maka Rasulullah berkhotbah memberi nasihat, Dalam khotbah itu Rasulullah bersabda : Telah ditunjukkan kepadaku sorga dan neraka, hingga saya merasa belum pernah melihat seperti hari ini tentang kebaikan dan kejahatan, andaikan kamu mengetahui apa yang saya ketahui pasti akan sedikit tertawa dan banyak menangis. Maka tidak pernah terjadi pada sahabat-sahabat Nabi, sebagaimana hari itu, mereka menutup muka sambil terisak-isak.
----------------------------------------
Tarjamah RIADHUS SHALIHIN I, Salim Bahreisy, Penerbit PT Alma’arif Bandung, Cetakan keempat 1978, halaman 356-357.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar