"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Rabu, 03 April 2013

MENGGEMARKAN (ANJURAN) TENTANG KHUSU’ DALAM SHOLAT (4)

Dari ‘Aisyah r.a., ia berkata; Saya bertanya kepada Rasulullah s.a.w. tentang berpaling muka di waktu sholat, maka sabdanya. yang demikian adalah copetan yang dicopet oleh syetan dari sholat seseorang. Diriwayatkan oleh Bukhari dan Tirmidzi ia mengesahkannya: “Awas jangan berpaling muka di dalam sholat, sebab yang demikian itu satu kebinasaan tapi kalau perlu, maka boleh di sholat sunnat”.

Dari Anas ra., ia berkata ; Rasulullah s.a.w. bersabda : “Apabila seseorang di antara kamu dalam sholat, berarti ia sedang berkata-kata kepada Tuhannya; karenanya janganlah ia meludah ke mukanya dan ke kanannya, tapi hendaklah ia meludah ke kiri-bawah kakinya” Muttafaq alaih, dan pada satu riwayat: “Atau di bawah kakinya”
--------------------------------------
Tarjamah BULUGHUL MARAM, Ibnu Hajar Asqalany, Penerbit : PT. Alma’arif Bandung, Cetakan ke tujuh, 1984, Bab Kitabush Sholat, halaman 91.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar