"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Kamis, 11 April 2013

MASJID-MASJID (5)

Dari ‘Aisyah r.a., ia berkata ; Dalam perang Khandaq, Sa’ad kena luka, maka Rasulullah s.a.w. mendirikan sebuah tenda (kemah) untuknya di masjid (Madinah), supaya beliau dapat menengoknya dari dekat. Muttafaq alaih.

Dan dari padanya pula. ia berkata ; Saya melihat Rasulullah s.a.w. melindungi saya, sedangkan saya melihat orang Habsyah bermain (pedang) di masjid. Alhadits. Muttafaq ‘alaih.

Dan dari padanya pula; Bahwasanya budak (perempuan)nya Sauda’ mempunyai tenda di masjid, maka ia biasa datang ke tempat saya dan bercakap-cakap dengan saya. Alhadits. Muttafaq ‘alaih.
------------------------------
Tarjamah BULUGHUL MARAM, Ibnu Hajar Asqalany, Penerbit : PT. Alma’arif Bandung, Cetakan ke tujuh, 1984, Bab Kitabush Sholat, halaman 95.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar