"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Kamis, 18 April 2013

PENGHARAPAN / OPTIMISMA (2)

Abu Dzarr r.a. berkata : Bersabda Rasulullah s.a.w. : Allah telah bersabda : Siapa yang mengerjakan kebaikan, maka untuknya sepuluh lipat ganda pahalanya, bahkan mungkin lebih. Dan siapa yang mengerjakan kejahatan, maka balasan kejahataan itu satu lawan satu, bahkan mungkin diampunkan. Dan siapa mendekat kepada-Ku sejengkal, Aku mendekat kepadanya sehasta dan barangsiapa mendekat pada-Ku sehasta, Aku akan mendekat padanya satu depa, dan siapa yang datang kepada-Ku berjalan, Aku akan berjalan cepat kepadanya, dan siapa yang menghadap kepada-Ku dengan sepenuh bejana bumi ini berisi dosa, tetapi ia tidak menyekutukan dengan Aku sesuatu apapun, niscaya Aku akan menghadapi padanya dengan ampunan sebanyak itu juga. (HR. Muslim).

Mendekatnya manusia dengan melakukan ta’at, dan mendekatkannya Allah dengan rahmat, demikian pula berjalannya seorang untuk melakukan ta’at, segera didahului oleh Allah dengan menuangkan rahmat atasnya, bahkan lebih cepat lagi.
----------------------------------------
Tarjamah RIADHUS SHALIHIN I, Salim Bahreisy, Penerbit PT Alma’arif Bandung, Cetakan keempat 1978, halaman 363-364.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar