"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Senin, 20 Juni 2016

Duden Falls Turki

Duden Falls Turki (Foto : Bin Hakim)
Perjalanan menikmati alam yang pernah aku lakukan selama ini, mampu mendorong hasratku untuk mengunjungi tempat-tempat yang lain yang memiliki kesamaan keindahan. Curug, air terjun atau waterfalls, sebuah keindahan alam yang senantiasa menumbuhkan ketenangan jiwa bagiku, dari curug Semirang dan curug Lawe Benowo di Ungaran serta curug Gonoharjo di kabupaten Kendal yang pencapaiannya mesti mendaki ketinggian dan deretan pepohonan hutan, menggugah semangat baru untuk menikmati air terjun dengan nuansa lain.
Duden Falls yang terletak di propinsi Anatalya Turki, sepertinya menggairahkan jika bisa melihatnya lebih dekat. Sebuah air terjun dengan ketinggian kurang lebih 40 meter yang berakhir di laut Mediteranian dengan beberapa tangga batuan sebelum airnya jatuh ke laut menambah keindahan tersendiri.
Turki, negara dimana terakhir peradaban Islam berjaya dengan beberapa tempat yang sangat aku  inginkan spiritnya, tempat aku bisa mengenang Abu Ayyub Al-Anshari sahabat Rasulullah s.a.w. dan sang penakluk Konstantinopel, Muhammad Al-Fatih.
Semoga Allah perkenankan asaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar