"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Minggu, 26 Juni 2016

Takdir itu Seperti Benang yang Tak Terlihat

Orang-orang penting Alma Kinan
 Manga Gensō Suikoden III - The Successor of Fate. Saat berada dipedalaman hutan dalam perjalanan pencarian desa Alma Kinan Chris Lightfellow menanyakan kepada Nash, apakah di desa Alma Kinan akan menemukan petunjuk keberadaan ayahnya. Dan menurut Nash yang terpenting menemukan desa Alma Kinan terlebih dahulu, karena disitu tersembunyi Altar Air, desa tempat tinggal para penyihir wanita. Menurutnya ada hubungan antara altar air dan True Water Rune yang dimiliki ayahnya Chris Lightfellow.
Saat mereka asik ngobrol, tiba-tiba mereka telah disergap oleh orang-orang desa Alma Kinan. Dan Yuiri mendekati Chris Lightfellow dan mengajaknya ke desa mereka karena tempat Chris dan Nash duduk bukanlah tempat yang aman. Sembari menuju desa, Yuiri menceritakan bahwa mereka tengah mempersiapkan upacara.
Setiba di desa Alma Kinan, Yuiri membawa Chris menemui Yun, satu-satunya wanita Alma Kinan yang dijuluki "Anak Ilmu Gaib" karena memiliki kemampuan mendengar suara roh dan meramal masa depan. Dan kedatangan Chris dan Nash ke hutan sebelum desa Alma Kinan sudah terasa oleh Yun.
Yun menceritakan bahwa 50 tahun yang lalu, ada seorang penyihir yang meramalkan, "Angin yang lebih kecil dari angin dari Timur akan menghancurkan Grassland, bahkan nyala api yang kecil menghanguskan segalanya. Walaupun dalam 10 hari, api akan terus berkobar seperti energi yang melahirkan sebuah bintang." Dan kebenaran ramalan itu terbukti oleh sejarah. Hingga saat ini orang-orang Alma Kinan masih bisa merasakan misteri ledakan besar itu. 
Yuiri mengatakan bahwa salah satu penghubung menceritakan akan ada penerus pahlawan api yang berjuang bersama mereka. Dan mereka tak begitu paham maksudnya, tetapi tanda peristiwa yang terjadi sekarang mirip dengan 50 tahun yang lalu, bahkan sesuatu yang lebih parah akan menyerang Grassland.
Harmonia menyerbu Grassland untuk yang kedua kalinya, Suku Safir salah satu dari enam klan sudah ditumbangkan. Dituntunnya Chris Lightfellow bertemu mereka, orang-orang desa Alma Kinan adalah takdir.
Chris Lightfellow semakin tidak mengerti pemahaman orang-orang desa Alma Kinan tentang takdir. Kelahiran, roh dan lain-lainnya sudah ditentukan sebelumnya. Peperangan Chris Lightfellow dengan suku Lizard dan suku Karaya, keinginannya bertemu sang ayah telah diberitahu oleh "Penghubung" kepada suku Alma Kinan. (sumber : Manga Gensō Suikoden III - The Successor of Fate 4, karya Aki Shimizu; Kadokawa Corporation; Tokyo Japan 2002).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar