"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Senin, 17 Agustus 2015

Gedung Pertamina Semarang

PicTalk (Picture Talk). Banyaknya gedung heritage (heritage building) di Kota Semarang sebagai warisan budaya, memiliki potensi yang sangat baik untuk dikembangkan sebagai wisata nostalgia dan wisata sejarah, sebagaimana kota-kota besar dunia yang merawat warisan budaya berupa bangunan-bangunan kuno dengan baik. Ruas Jalan Pemuda yang dulu dikenal dengan nama Bodjong Straat saat ini masih memiliki banyak gedung-gedung bersejarah. Sepanjang Jalan Pemuda kini telah dilengkapi dengan jalur pejalan kaki (pedestrian) selebar 3-4 meter yang memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang ingin menikmati wisata nostalgia di Semarang.
Gedung Pertamina (dulu Gedung BP Migas) merupakan salah satu heritage building ini terletak di Jalan Pemuda 114 Semarang. Bangunannya masih nampak terawat keasliannya. Meskipun di sebelah kirinya sudah dibangun Mall Paragon dan Hotel Crowne Plaza, sebagai bangunan kuno keberadaannya masih nampak harmonis berdampingan dengan bangunan modern.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar