"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Rabu, 26 Agustus 2015

Jihad (9)

Abu Hurairah r.a. berkata : Rasulullah s.a.w. bersabda : Allah telah menjamin bagi orang yang keluar untuk berjuang fisabilillah yang memang tiada pendorong keluarnya hanya semata-mata fisabilillah, dan kepercayaannya kepada Allah dan kepercayaannya kepada Rasulullah, Allah menjamin akan dimasukkannya ke dalam sorga atau dikembalikan kepada keluarganya dengan membawa pahala dan ghonimah (hasil kemenangan). Demi Allah yang jiwa Muhammad ada di tangan-Nya, tiada suatu luka yang terkena dalam jihad fisabilillah melainkan datang pada hari qiyamat sebagaimana keadaannya ketika pada hari terkenanya, warnanya merah darah dan baunya bau kasturi (misik), demi Allah yang jiwa Muhammad di tangan-Nya andaikan tidak akan memberatkan kepada kaum muslimin saya tidak akan tinggal di belakang, tiap pasukan yang berperang fisabilillah, tetapi sayang saya tidak mendapat kesempatan luas untuk itu, maka memaksakan mereka dan merekapun tidak mendapatkan kepuasan yang cukup dan berat bagi mereka, untuk tinggal daripadaku. Demi Allah yang jiwa Muhammad di tangan-Nya, sungguh saya ingin berperang fisabilillah hingga terbunuh, kemudian hidup dan berperang lagi dan terbunuh, kemudian hidup kembali benperang dan terbunuh. (HR. Muslim).

Abu Hurairah r.a. berkata : Rasulullah s.a.w. bersabda : Tiada seorang terkena luka fisabilillah, melainkan datang pada hari qiyamat sedang lukanya masih berdarah, warnanya merah darah dan bau kasturi. (HR. Buchary dan Muslim).
----------------------
Tarjamah RIADHUS SHALIHIN II, Salim Bahreisy, Penerbit PT Alma’arif Bandung, Cetakan keempat 1979, halaman 272-273.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar