"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Rabu, 01 Juli 2015

Kewajiban Puasa Bulan Romadlon Dan Keutamaannya (2)

Abu Hurairah r.a. berkata : Rasulullah saw. bersabda : Siapa yang bersedekah sejodoh (dua kendaraan) dalam jihad fisabilillah, maka ia akan dipanggil dari semua pintu-pintu sorga : Hai hamba Allah itu baik. Dan siapa biasa melakukan sholat, dipanggil dari pintu sholat, dan siapa ahli jihad dipanggil dari pintu jihad, dan siapa ahli puasa dianggil dari pintu puasa (ar-royyaan) dan siapa ahli sedekah dipanggil dari pintu sedekah. Abubakar bertanya : Ya Rasulullah, apa sebabnya maka ada orang dipanggil dari semua pintu-pintu itu (apakah ada orang yang dipanggil dari semua pintu-pintu itu) Jawab Nabi : Ya, dan saya harapkan hendaknya kau dari golongan mereka. (HR. Buchary dan Muslim).

Bersedekah sejodoh tidak berarti kendaraan saja, tetapi melakukan segala perbuatan ganda (dua), baik dari sholat wajib dengan sunnatnya atau puasanya atau lain-lainnya.
----------------------
Tarjamah RIADHUS SHALIHIN II, Salim Bahreisy, Penerbit PT Alma’arif Bandung, Cetakan keempat 1979, halaman 234-235.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar